Selasa, 08 Mei 2012

Parade Kostum Seksi Girlband Dan Penyanyi Cewek K-Pop

Parade Kostum Seksi Girlband Dan Penyanyi Cewek K-Pop

     Setelah kontroversi seputar pakaian girlband K-Pop yang seringkali memunculkan ilusi optik, kini pembicaraan netizens semakin berkembang mengenai jenis pakaian girlband yang beberapa tahun belakangan ini tampak terlalu seksi.

     Bahkan jauh lebih sinis, dilansir soompi.com, netizens menganggap sekelompok girlband K-Pop ini lupa bercermin di kamar ganti sebelum tampil di panggung, lantaran terlalu 'anehnya' kostum yang mereka kenakan. Seperti apa model pakaian girlband K-Pop yang dianggap cukup keterlaluan?



     Pada Mei 2011 lalu, girlband Girls Day menuai kontroversi lantaran pakaian mereka saat tampil di publik. Ketika tampil untuk Sparkling Sparkling, mereka mengenakan rok yang sangat mini berwarna kuning dan hot pants sebagai underwear rok berwarna putih. Namun banyak pengamat berkomentar, bahwa celana ruffly yang mereka pakai itu mengingatkan orang pada popok bayi. Sehingga banyak orang memakai istilah diaper fashion (fashion popok). Kritikan langsung muncul baik di media dan publik, terutama lantaran ada member Girls Day yang di bawah umur.

T-Ara: Kostum oranye ketat


     Pada tahun 2010 lalu, T-Ara sempat membuat kehebohan media lantaran kostum ketat mereka yang berwarna oranye. Kostum itu dinilai terlalu menampilkan setiap lekuk tubuh T-Ara. Bahkan lantaran terlalu tampak jelas bagian selangkangan, pemirsa mengaku tidak nyaman untuk menontonnya.

4minute: Kostum pakaian selam


     Untuk event Inkigayo Jeju Special Concert pada tahun 2011 lalu, 4minute tampil di atas panggung dengan pakaian ketat berwarna hitam. Dengan terusan legging ketat gelap sampai ke bagian atas sehingga tampak mereka menggunakan pakaian selam. Sebetulnya pakaian itu tidak terlalu bermasalah, hanya lekuk tubuh mereka yang cukup jelas ditambah dengan dance seksi mereka, menjadikan kostum 4minute itu tidak luput dari masalah.

Miss A: Kostum Perban



     Saat tampil untuk lagu Touch, Miss A tampak menggunakan pakaian yang serupa dengan kumpulan perban. Penata kostum sepertinya ingin menunjukkan gambaran yang seksi. Di mana kain dengan warna serupa kulit ditempel oleh kain putih tebal di bagian-bagian yang diperlukan sehingga tampak seperti dililit perban tebal dan mirip dengan mumi.  Tanpa menunggu lama, netizens langsung mengkritik pilihan pakaian Miss A, dengan alasan pakaian itu tampak menyusahkan dan berlebihan jika ingin menampilkan konteks lagu yang bercerita soal patah hati.

     Beberapa kostum girlband/penyanyi wanita K-Pop yang bermasalah lainnya, apa menurut pendapat kalian? Terlalu seksi, atau pendapat netizens Korea yang berlebihan?

Narsha

Uhm Jung Hwa

NS Yoon G

Rania



#sumber: http://microsite.kapanlagi.com/k-pop/berita/parade-kostum-seksi-girlband-dan-penyanyi-cewek-k-pop.html

0 komentar:

Posting Komentar