Senin, 21 Mei 2012

Budaya K-Pop Akan Menurun Dalam Beberapa Tahun ke Depan?



 The Korea Times, koran harian tertua di Korea Selatan yang terbit dalam tiga bahasa termasuk bahasa Inggris menulis sebuah artikel mengenai orang asing dan pendapat mereka soal Hallyu (industri entertainment Korea Selatan).
Artikel itu menggambarkan survey yang diadakan Kementrian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dan Yayasan Korea Untuk Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE).
Dilansir soompi.com, survey itu sendiri bertanya kepada 3.600 orang dari berbagai negara seperti China, Jepang, Thailand, Amerika Serikat dan Prancis mengenai pendapat mereka atas kesuksesan budaya Hallyu.
Hasilnya, 60% dari responden menyatakan bahwa mode kebudayaan Korea seperti K-Pop, K-Movies, K-Drama akan menurun untuk beberapa tahun ke depan. Alasan apa yang menjadi dasar dari anggapan itu? Menurut 20,5% responden berpikir bahwa mereka bosan dengan standar konten yang disuguhkan.
Dan berdasarkan artikel itu, pengulangan tema yang sering muncul dalam K-Pop dan K-Drama menjadi alasan kebosanan. Sehingga sudah perlu saatnya Hallyu untuk diubah serta menjual cerita yang unik.
Hmm, bagaimana menurut kalian?

0 komentar:

Posting Komentar