Senin, 28 Mei 2012

10 Tempat Paling Misterius di Dunia

Tempat-tempat yang misterius sering dihubung-hubungin sama yang namanya makhluk gaib, nggak cuman itu, tempat misterius juga kadang berisi fenomena alam yang kadang emang sulit diterima nalar kita.
Nah buat kalian yang suka hal-hal yang misterius dan pengen tau tempat-tempat misterius di sekitar kalian, nih aku kasih info 10 tempat paling misterius di dunia...
check this out. . .^_^

1. Stonehedge
     Tempat paling misterius yang pertama yaitu Stonehedge. Ini adalah bebatuan yang sangat terkenal di Inggris. Nggak ada yang tau pasti buat apa benda ini sebenernya, apa buat penyembahan, kuil, atau malah tanda-tanda adanya UFO. Kalo diliet sekilas, nggak ada yang istimewa daritempat yang dibilang tempat paling misterius di dunia ini. Tempat ini cuma bebatuan yang bertumpuk. Tapi, kalian bakal kaget kalo denger monumen prasejarah ini. Menurut pakar arkeologi, batuan ini diperkirakan udah ada sejak 2500 SM. 
     Kemisteriusan tempat ini tuh terletak pada rahasian tentang teknik yang digunain para orang-orang jaman dulu buat naikkin batu-batu yang ditumpuk itu. Dan nyampe sekarang hal itu masih jadi rahasia dan misteri.

2. Moguicheng
     Tempat misterius selanjutnya terletak di China. Tempat tersebut terletak di dekat padang pasir dan memiliki beberapa kastil yang menambah kesan angker tempat tersebut. Kota Selatan jadi julukan tempat yang terletak di Xinjiang, China ini. Ada suara-suara aneh yang bakal ngehampirin kalian yang entah dari mana asalnya. Kalo kalian dikasih kesempatan berkunjung ke tempat ini pas hari lagi cerah dengan angin yang sepoi-sepoi, kalian bakal ngedapetin suara dentingan gitar yang merdu banget. Tapi, kalo angin kenceng dateng, kalian musti siap-siap denger suara yang nyeremin kaya suara auman singa, tangisan bayi, bahkan suara srigala. Masih brani ketempat ini? ^_^

3. Segitiga Bermuda
     Kalian pasti nggak asing lagi sama tempat ini kan? Ya, tempat yang diyakinin sebagai pusat wilayah kekuasaan setan ini ada di barat laut Samudra Atlantik dimana ada 7 pulau besar dan 150 pulau karang kecil lainnya. Tempat ini sering dijulukin segitiga setan yang berkali-kali minta korban yang lewat di tempat itu, baik pesawat terbang atau kapal laut. Menurut teori, semua peralatan canggih navigasi bakal kacau kalo lewat tempat ini, sehingga sulit terlacak keberadaanya kalo udah ilang.
     Menurut para peneliti nih, kawasan segitiga bermuda ini memiliki daya grafitasi yang besar banget. Jadi, benda apapun di atasnya bakal mudah tertarik nyampe dasar laut. Nggak peduli seberapa gede benda itu. Terbukti dengan banyaknya pesawat dan kapal-kapal besar yang ilang dikawasan tersebut. Dan itulah yang jadi alasan tempat ini masuk dalam tempat paling misterius di dunia.

4. Piramida
     Mesir merupakan negara dengan banyak misteri. Salah satu tempat misterius yang ada tersimpan rapat-rapat di dalam piramida yang berupa kuburan para Raja Mesir, termasuk Raja Firaun yang kondang banget nih karna keantagonisannya, hehe... Seenggaknya ada 80 buah piramida yang ada di wilayah Afrika Utara ini disepanjang sungai Nil.
     Masing-masing dari piramida ini tingginya mencape 100 meter yang tersusun dari bebatuan seberat 100 ton untuk satu batu (nggak kebayang segimana beratnya...). Batu-batuan itu disusun tanpa nggunain semen atau perekat lainnya (canggih kan?). Nyampe sekarang, legenda tentang piramida belum sepenuhnya jelas karna bercampur antara keyakinan dan juga mitos. Piramida Cheops merupakan piramida yang paling tinggi dibandingin yang lainnya.

5. Moai
     Tempat paing misterius lainnya yaitu Easter Island. Tempat ini ada di Tahiti dan Chile. Tempat ini jadi pusat perhatian publik karna adanya patung-patung yang berbentuk wajah manusia. Masing-masing tingginya 4 meter dan beratnya mencapai 75 ton (woooww...). Terjadi dari batu vulkanik dan jadi bukti warisan sejarah masyarakat Rapa Nui. Sulit ngejelasin bagaimana patung-patung ini dibuat dengan teknologi saat ini. Katanya sih ini dibuat sama UFO. (xixixi... percaya nggak percaya deh ya???)

6. Gunkam Jima
     Tempat paling misteri keenam ini terletak di negara Sakura Jepang. Tempat ini bernama pulau Gunkam Jima yang terletak di Nagasaki yang berjarak sekitar 15 kilometer. Pulau ini dibeli oleh Mitsubishi sebagai tempat penambangan batu bara. Pada tahun 1916, dibangun tempat ini buat para pekerja tambang. Lebih dari 4 dekade tempat ini beroperasi, tempat ini smakin dipadatin penduduk. Ketika minyak nggantiin batu bara, pihak Mitsubishi memutuskan buat nutup tambang dan ngosongin pulau tersebut. Pulau yang kosong ini jadi keangkeran tersendiri sampe masuh 10 tempat paling misterius di dunia.

7. Pulau Tanpa Es di Antartika
     Benua Antartika emang sama sekali nggak berpenghuni, kecuali mereka para ilmuan yang datang buat meneliti. Dan konon hal tersebutlah yang pada akhirnya nglahirin fenomena misterius. Salah satunya ada pulau yang bener-bener nggak ditutupin es. Aneh kan? Benua yang identik sama es ini ternyata masih punya area yang nggak tertutupi es samasekali. Nyampe sekarang, para peneliti pun belum bisa ngejelasin apa-apa.

8. Bingbing Bei
     Selanjutnya kita ke China. Di Negara Tirai Bambu ini ada tempat misterius yang terletak di Henan. Orang menyebutnya Bingbing Bei yang brarti punggung atau es. Pengen tau knapa tempat ini misterius? Soalnya, ketika sebagian wilayah China memiliki perubahan cuaca yang sewajarnya, di Bingbing Bei nggak. Daerah sebelah barat provinsi Liaoning ini nggak pernah ngrasain kehangatan seperti layaknya. Meski udah waktunya musim panas dengan suhu sekitar 30 drajat celcius dan matahari bersinar dengan cerah, temperatur di tempat ini tetep 12 derajat, nyampe ngebuat tanah sama air beku. Wajar aja kalo tempat ini masuh dalam tempat paling misterius di dunia. Setuju?

9. Sungai Air Panas
     Tempat paling misterius selanjutnya ada di Negara Islandia. Di deket Reykjavik, ada fenomena sungai air panas yang ngundang keheranan mengingat negara Islandia itu temasuk negara yang diliputi es. Dan dari sungai yang berdiameter 20 meter ini, kalo turun ujan, bakal nglietin sebuah pemandangan yang bisa ngebuat dahi kalian berkerut. Bakal ada air yang tiba-tiba memancar sampai setinggi 70 meter ke udara. (waaahhh jadi pengen liet ^_^)

10. Gerbang Neraka
     Tempat paling misterius yang terakhir yaitu Gerbang Neraka. Tempat ini terletak di sebuah kota yang bernama Darvaz di Uzbekistan. Kejadiannya bermula pada sekitar 35 tahun yang lalu. Saat para geologis nglakuin pengeboran gas, secara nggak sengaja mreka nemuin sebuah lubang yang dipenuhin gas. Walopun nggak beracun, tapi gas tersebut seperti terbakar dan nggak pernah berhenti ngluarin api sampe sekarang. Kalo kalian ngliet, kalian pasti setuju tempat ini masuk dalam tempat paling misterius di dunia, y kan? ^ ^

Nah...udah aku kasih sedikit info tentang tempat paling misterius di dunia kan? semoga infonya bermanfaat...



#sumber: http://www.anneahira.com/10-tempat-paling-misterius-di-dunia.htm

0 komentar:

Posting Komentar