Senin, 04 Juni 2012

G-Dragon, Penyanyi K-Pop Dengan Raihan Royalti Lagu Tertinggi

G-Dragon, Penyanyi K-Pop Dengan Raihan Royalti Lagu Tertinggi

Peringkat pendapatan royalti dari beberapa member boyband dan penyanyi solo K-Pop seperti leader Big BangG-Dragon, member B2STJun Hyung dan Kangta baru-baru ini diungkapkan. Dalam program SBS Good Morning yang disiarkan Senin (4/6), raihan itu membuat penonton kaget.
Sesuai dengan peringkat itu, G-Dragon meraih royalti tertinggi. G-Dragon menarik perhatian dengan menyatakan, "Pendapatan royalti yang saya terima cukup besar," ungkapnya dalam acara SBS Go Show April lalu. Di mana disebutkan bahwa G-Dragon meraih lebih dari KRW1 Miliar (sekitar Rp8 Miliar) setahun. Tidak heran lantaran hampir seluruh lagu Big Bang merupakan karya G-Dragon.
Penyanyi senior agensi SM Ent, Kangta ada di posisi kedua. Penyanyi dan aktor Lee Ji Hoon, sahabat dari Kangta mengatakan bahwa Kangta adalah seorang 'money king' dalam episode KBS 2TV Happy Together yang disiarkan Kamis (31/5), "Julukan Kangta adalah money king. Dia mendapatkan banyak uang setiap bulan lantaran dia membuat banyak lagu beberapa tahun lalu."
Dilansir en.korea.com, baru-baru ini Kangta mendaftarkan lebih dari 100 lagu karyanya di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea dan menerima sedikitnya KRW500 Juta (sekitar Rp4 Miliar) setiap tahun.
Sementara itu member B2STJun Hyung ada di posisi ketiga. Saat ditanya apakah dirinya menerima banyak royalti, Jun Hyung menyatakan, "Itu semua lebih dari apa yang saya dapatkan," dalam salah satu episode MBC Golden Fishery-Radio Star yang disiarkan Juli 2011. Jun Hyung menyatakan bahwa pendapatannya paling tinggi dari seluruh member B2ST lantaran royalti dari lagu-lagu yang dia ciptakan.

0 komentar:

Posting Komentar