Kamis, 28 Juni 2012

Kisah BtoB dan Impian Jadi Penyanyi Sukses


Boyband BtoB memang baru seumur jagung eksis di dunia musik Korea. Namun ketujuh personelnya memang sejak lama bercita-cita jadi penyanyi yang sukses. Yuk, ikuti kisah mereka!

BtoB terdiri dari Eunkwang (leader), Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae. Ketujuh pria ini punya cita-cita yang sama sampai akhirnya bisa bergabung dengan agensi besar Cube Entertainment.

Eunkwang mengaku sudah menyukai musik sejak SMP. "Aku jatuh cinta pada musik saat kelas 3 SMP dan senang menyanyikan lagu SG Wannabe dan Buzz. Kadang aku mendengar dan menyanyi. Tiga tahun lalu aku jadi trainee dan bermimpi jadi penyanyi seperti Kim Bumsoo yang bisa menggetarkan hati orang lewat lagu," papar Eunkwang.

Hal tersebut diamini Minhyuk. Ia menyatakan sudah suka menyanyi dan menari sejak masih kecil. Kini di antara kesibukannya, Minhyuk mengambil jurusan musik di universitas. Sementara Peniel dan Sungjae sama-sama pernah meraih impian mereka lewat agensi JYP Entertainment. Jika Peniel lolos, Sungjae justru gagal.

"Aku lahir di Chicago, Amerika. Aku lolos audisi JYP dan menjalani training di JYP selama 2 tahun. Kemudian aku terpilih untuk pindah ke Cube dan aku orang terakhir yang bergabung di BtoB," kisah Peniel.

"Aku gagal di tahap terakhir audisi JYP. Itu 3 tahun yang lalu dan aku masih anak-anak tapi aku sangat malu karena videonya sekarang beredar. Mereka bilang Yook (nama depan Sungjae) tak punya bakat menyanyi sementara aku ingin membuat bangga keluargaku dengan jadi penyanyi," ujar si maknae Sungjae.

Ilhoon dan Hyunsik justru ingin jadi penyanyi karena darah musik mengalir dalam diri mereka. Ilhoon adalah adik dari penyanyi asal JYP Entertainment Joo dan Hyunsik adalah anak dari penyanyi senior Korea Lim Jihoon. Namun Lim Jihoon justru melarang putranya itu menyanyi.

"Aku berkeliling ke mana-mana (agensi) bukan hanya untuk jadi penyanyi tapi karena aku ingin menciptakan lagu juga. Dan akhirnya aku datang ke Cube dan berharap bisa menciptakan lagu bersama personel BtoB. Kakakku adalah penyanyi juga dan ia adalah suporter terkuatku," jelas Ilhoon.

"Ayahku penyanyi tapi membenci fakta bahwa aku ingin jadi penyanyi. Aku akhirnya mendapat izinnya untuk bermain gitar. Aku memilih untuk meneruskan pendidikan sehingga aku akhirnya sekolah di Shanghai selama 2 tahun. Tapi aku tak bisa menyerah pada mimpiku untuk jadi penyanyi sehingga aku kembali ke Korea dan bergabung bersama Cube," papar Hyunsik.

Sementara itu Changsub justru tak bercita-cita jadi penyanyi sejak kecil. "Aku adalah atlet skateboard saat kelas 2 SMA dan aku mengubah jalan untuk musik. Spesialisasiku adalah bermain piano dan drum," ujar Changsub.




#sumber: http://hot.detik.com/music/read/2012/06/28/125547/1953074/1180/kisah-btob-dan-impian-jadi-penyanyi-sukses

0 komentar:

Posting Komentar