Kamis, 07 Juni 2012

Dituduh Plagiat, 'LOVE RAIN' Lakukan Aksi Legal

Dituduh Plagiat, 'LOVE RAIN' Lakukan Aksi Legal

Baru-baru ini, drama Korea LOVE RAIN diduga melakukan plagiat terhadap Egg Film yang berjudul THE CLASSIC. Tepatnya pada tanggal 7 Juni, Egg film menyebut tentang permintaan pelarangan sementara dari drama yang tayang terakhir di Korea pada tanggal 29 Mei silam.
"Kami telah meminta pelarangan penayangan dan juga pelarangan penjualan film. Kami juga telah mengisi laporan resmi tentang pelarangan sementara drama tersebut," ucap Egg Film, Kamis (07/06).
Menanggapi isu tersebut, pihak LOVE RAIN telah berbicara dengan SportsSeoul.com, dan mengungkap, "Aneh jika LOVE RAIN memplagiat THE CLASSIC. Mereka mengklaim jika kami meng-copy adegan seperti tokoh utama mengucap selamat tinggal di kereta api, tema hujan dan banyak hal biasa yang dihadirkan di drama. Kami akan mengumumkan pendirian kami secara resmi dan melakukan tindakan hukum terhadap hal ini," ucap perwakilan LOVE RAIN.
Sementara itu Egg Film mengungkap, "LOVE RAIN telah menggunakan detail plot, pengembangan plot, interaksi karakter, dan bahkan ekspresi dalam karakter yang mendukung cerita drama. Mereka benar-benar melakukan pelanggaran terhadap copyrights karya kami," tegas mereka.
"Pada tanggal 16 Mei, pihak staf produksi telah meminta kami menghentikan laporan legal kami, namun kami tidak bisa menemukan kata sepakat, jadi kami meminta pelarangan sementara," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar