Kamis, 19 Juli 2012

Sejarah Konser Heboh SM Entertaiment 'SM Town'


SM Town adalah nama untuk para artis yang bergabung dengan agensi artis terbesar di Korea SM Entertainment. Nama itu digunakan ketika seluruh artis tampil bersama, baik untuk album maupun konser.

Awalnya proyek SM Town hanya berupa peluncuran album Natal dan album musim panas pada 1999 lalu. Sampai saat ini SM Town sudah menelurkan 14 album. Kemudian mereka pun mulai konser berombongan. Siapa mereka?

Tentu semua artis yang bernaung di bawah SM Entertainment. Seluruhnya nama besar di antaranya Kangta, TVXQ, BoA, The Grace, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO.

Konsernya sendiri pertama kali digelar di China pada 2002 dilanjutkan di Seoul pada 2003 dan 2007. Nama 'SM Town Live' yang kini populer itu baru digunakan pada 2008.

'SM Town Live '08' disebut sebagai tur SM Town keliling Asia. Namun karena saat itu KPop belum sepopuler sekarang, SM Town hanya tampil di Seoul, Shanghai, dan Bangkok.

Pada 2010 SM Town melebarkan sayap mereka. 'SM Town Live 10 World Tour' tak lagi hanya mengunjungi negara di Asia. Mereka mulai menapakkan kaki ke Amerika dan Eropa, Seoul, Los Angeles, Shanghai, Tokyo, Paris, dan New York.

Konsernya tentu heboh karena memboyong banyak sekali artis dan digelar di tempat yang sangat luas seperti stadion. Satu kali konser bisa memakan waktu 4 sampai 6 jam dengan kurang lebih 50 lagu. Wah!

Tahun ini rangkaian 'SM Town Live World Tour III' sudah mulai digelar. Kota pertama yang beruntung dikunjungi adalah Anaheim, Amerika Serikat pada 20 Mei dan Hsinchu, Taiwan 9 Juni lalu.

Berikutnya negara yang dipastikan akan dikunjungi adalah Jepang pada 4 dan 5 Agustus. Kemudian konser di Seoul sendiri baru akan digelar 18 Agustus mendatang. Bagaimana dengan Indonesia?




#sumber: http://hot.detik.com/music/read/2012/07/19/101546/1969229/1180/sejarah-konser-heboh-sm-entertaiment-sm-town

0 komentar:

Posting Komentar