Jumat, 13 Juli 2012

Prilaku Buruk Para Sasaeng Fans


Aksi berlebih sasaeng fans manajer artis KPop yang telah berkiprah selama selama 10 tahun --tak mau disebutkan namanya, dan tak mau menyebut nama artis, mengungkapkan sejumlah kegilaan para sasaeng fans. Sebagian besar bisa dibilang sangat keterlaluan dan tak terbayangkan. Tak bisa di pungkiri Kegilaan para Sasaeng Fans Dari Urin sampai Darah Menstruasi menjadi bahan ide untuk mengerjai artis idolanya.

Itu adalah salah satu contoh dari kegilaan yang dilakukan para sasaeng fans. Umumnya mereka bergerombol dan memiliki komunitas sendiri. Gunanya untuk berbagi hasil dari perilaku gila mereka lewat media sosial atau blog. Para sasaeng fans itu biasanya berkumpul di depan rumah sang artis atau kantor agensi. Juga beberapa salon yang sering mendapat kunjungan artis yang mereka idolakan. Artis seperti TVXQ atau JYJ yang dikenal memiliki banyak sasaeng fans bisa ditunggu oleh ratusan di antara mereka.

Aksi Gila Sasaeng Fans Menggunakan Taksi Untuk Mengejar Idola
Tak jarang, kejar-mengejar pun terjadi karena sang idola berusaha melarikan diri. Yang mengejar pun tak hanya satu taksi. Kabarnya, setelah program musik, seorang artis bisa dikuntit oleh 10 sampai 20 taksi. Mobil Junsu 'JYJ' kabarnya pernah menabrak tiang listrik setelah berusaha kabur dari kejaran sasaeng fans.

Sasaeng Fans Menyelinap Masuk ke Rumah Artis
Tidak hanya beraksi di luar saja, perilaku sasaeng fans yang di luar batas itu juga sampai ke rumah pribadi. Tak heran para selebriti itu melipatgandakan keamanan di rumah atau apartemen mereka. Sasaeng fans biasanya berhasil menyelinap karena menduplikasi kunci rumah sang artis. Mereka masuk justru saat artisnya tak ada di rumah. Mereka berfoto atau mengambil beberapa barang kecil yang dianggap sebagai suvenir.

Bolos Sekolah Dan Pindah Rumah Demi Jadi Sasaeng Fans
Pindah rumah biasanya dilakukan sasaeng fans dari luar Korea. Ya, sasaeng fans juga datang dari negara lain seperti China dan Jepang. Dilansir Joongang Daily, di Korea mereka tinggal di sekitar rumah para idola. Seorang sasaeng fans biasanya total. Mereka rela kehilangan kehidupan pribadi demi terus membuntuti kehidupan sang artis. Tak heran, sasaeng fans sampai rela pindah rumah dan tak sekolah. Tak jarang para sasaeng fans itu tak pulang ke rumah. Mereka tidur di warung internet dan tak sekolah keesokan harinya. Beberapa sasaeng fans bahkan keluar sekolah demi bisa jadi sasaeng secara total.

Sasaeng Fans menggunakan Darah untuk Tulis Surat
Perilaku para sasaeng fans juga kadang membahayakan diri mereka sendiri. Beberapa mengiris bagian tubuhnya dengan menggunakan pisau dan menulis surat menggunakan darahnya. Sasaeng fans pun tak lupa memotret prosesnya dan mem-posting-nya agar bisa dilihat oleh semua orang. Selebriti yang menjadi korban surat yang ditulis oleh darah itu di antaranya adalah Lee Joon 'MBLAQ', Lee Hongki 'FT Island', G-Dragon dan Taeyang 'Bigbang'. Tak seluruhnya ditulis dengan darah. Sebagian ditulis dengan pulpen biasa namun dihiasi dengan tetesan-tetesan darah. Apalagi Taecyeon '2PM' yang "spesial" karena suratnya ditulis memakai darah menstruasi.


0 komentar:

Posting Komentar