Minggu, 12 Agustus 2012

Pengaruh SNSD Tersebar Sampai Remaja Korea Utara



K-Pop telah menyebar hingga pasar internasional, pengaruhnya pasti juga telah sampai di negara tetangganya, Korea Utara!

Laporan terakhir oleh Free North Korean Radio mengungkapkan bahwa SNSD adalah salah satu idol yang paling populer di antara remaja Korea Utara. Pada tanggal 10 Agustus, radio ini membandingkan SNSD versi Korea Utara, Moranbong Band dan berkomentar bahwa mereka masih memiliki jalan panjang untuk mendekati popularitas SNSD asli.

Band ini sebenarnya mengalami sebuah transformasi yang luas di bawah arahan Kim Jung Eun dan memberikan pertunjukan yang inovatif yang memperlihatkan rok mini dan kaos tanpa lengan mereka.

Dalam sebuah wawancara, sumber Pyongyang menyatakan, "Banyak mahasiswa dari Kim Il Sung University dan Kim Hyung Jik College tahu semua nama-nama anggota SNSD. Beberapa siswa benar-benar menggunakan nama-nama  SNSD di nama mereka sendiri. "

Mereka melanjutkan, "Di Pyongyang, para remaja dapat ditemukan membawa USB dengan lagu-lagu dan video musik idola Korea Selatan. Selama ulang tahun atau pertemuan besar, sangat populer untuk memasangnya di komputer dan di ikuti. Karena itu, USB telah menjadi barang terlaris."

Pada tanggal 27 Juli, penampilan Moranbong Band yang disiarkan di TV dalam upaya untuk mengarahkan perhatian kembali ke musik Korea Utara, tapi ini malah mendorong ketertarikan terhadap K-pop untuk kalangan kaum muda Korea Utara. Instansi pemerintah sedang mengabaikan aspek budaya kaum muda.

Sumber itu menambahkan, "Sebuah kartu memori 4GB penuh pertunjukan SNSD dijual $18, sedangkan 8GB dijual $20 ~ 22. Ini sudah terorder dalam jumlah besar."

Untuk menjaga selaras dengan tren, toko di mal telah mulai untuk menyediakan USB ini. "Hanya sampai dua tahun lalu, lagu-lagu oleh Na Hoon Ah, Tae Jin Ah, dan Joo Hyun adalah yang paling populer, tetapi baru-baru ini, lagu-lagu SNSD, 2PM, dan TVXQ menjadi tren. Meskipun lagu-lagu ini sulit untuk dinyanyikan bersama dan mereka tidak tahu apa arti liriknya, para remaja bersenang-senang mengikuti gerakannya."


sumber : http://www.beritakpop.com/2012/08/pengaruh-snsd-tersebar-sampai-remaja.html#ixzz23KvimtU8

0 komentar:

Posting Komentar