Senin, 27 Agustus 2012

Demam 'Gangnam Style' Buat PSY Raih Rp 95 Miliar

Demam 'Gangnam Style' Buat PSY Raih Rp 95 Miliar

 PSY, penyanyi solo K-Pop yang kini sedang populer dengan 'demam' Gangnam Style sepertinya sedang menikmati kesuksesan. Setelah Gangnam Style terkenal secara global, pendapatan PSY langsung meningkat dengan kontrak berbagai iklan.
Secara resmi, pendapatan yang diperoleh dari keseluruhan promosi Gangnam Style sendiri berkisar USD 10 juta (Rp 95 Miliar). Pendapatan itu diperoleh dari iklan yang berada di kisaran USD 400 ribu (Rp 3 Miliar), dan saat ini PSY masih dalam proses untuk menandatangani 10 kontrak iklan lagi.
Tidak hanya itu, pendapatan lain dicapai dari penjualan lagu Gangnam Style di mana Gangnam Stylemencatat download sebesar USD 360 ribu (Rp 3,4 Miliar), penjualan album USD 360 ribu dan streams mencapai USD 42 ribu (Rp 399 Juta). Konser Summer Stand yang digelar 11 Agustus menambah pundi-pundi sebesar USD 3 juta (Rp 28,5 Miliar).
JIka ditotal seluruhnya, termasuk dengan kehadiran PSY di berbagai program, penjualan secara internasional serta kompensasi hak cipta, maka keseluruhan yang diperoleh artis agensi YG Entertainment ini adalah lebih dari USD 10 juta.
Dengan total uang yang diraih PSY saat ini, netizens bercanda bahwa PSY bisa membeli seluruh properti di kawasan Gangnam (kawasan mewah di Korea Selatan) dengan lagu Gangnam Style.

0 komentar:

Posting Komentar