Senin, 09 Januari 2012

Tempat Wisata Dunia Baru di 2012

Bakal berwisata kemana nih di tahun 2012 ini?? Masih bingung??
Nih aku kasih sedikit referensi buat kalian yang gila Travelling.

Setiap tahunnya, smakin banyak aja nih tempat wisata baru yang udah ditemuin oleh para pecinta liburan buat nyari pengalaman perjalanan yang baru dan lain daripada yang lain. Nah nih aku kasih beberapa tempat yang dijamin baru dan lain dari pada yang lain, cekidoott...^_*

1. Situs Petra, Jordan

Kerajaan Hashemite di Jordan setiap tahunnya menjadi semakin populer, namun masih sepi dari kunjungan wisata. Atraksi di bekas kerajaan ini adalah gurunnya yang luas, oase-oase yang menghiasinya, juga Laut Mati yang unik dekat peradaban kuno kerajaan ini.

Yang paling terkenal adalah Petra. Reruntuhan yang diduga dibangun sejak abad ke-6 sebelum Masehi ini kerap terlewatkan oleh mata wisatawan. Di 2012, situs Petra memeringati 200 tahun sejak ditemukan oleh penjelajah Swiss di 1812.

Sebagai harta karun yang tak ternilai, situs yang pernah diambil alih Bangsa Roma, dipertahankan dari serangan Jerman oleh bangsa Arab ini menjadi Situs Warisan Budaya UNESCO.

2. Vietnam siap mengejar Thailand

Thailand merupakan salah satu destinasi favorit turis di kawasan Asia Tenggara. Namun, tak lama lagi Vietnam akan segera mengejar kesuksesan Thailand. Daya tarik yang dimiliki Vietnam tidak kalah indah dengan Thailand, negara ini juga memiliki pantai-pantai yang cantik, hutan hijau yang indah, dan terumbu karang yang menarik di lautnya. Apalagi, pada 2011 Halong Bay masuk menjadi salah satu new 7 wonders.

Tidak hanya mengandalkan keindahan alam, Vietnam juga sudah membuka banyak jalur penerbangan langsung, salah satunya dari Inggris ke Ho Chi Minh dan Hanoi. Di negara ini juga sudah banyak dibangun resor mewah untuk akomodasi wisatawan mancanegara.

3. Perkembangan Uni Emirat

Selama beberapa tahun, pengembangan dan pembangunan di Uni Emirat hanya berpusat di Dubai dan Abu Dhabi. Tidak tahun ini karena Uni Emirat mulai memperluas pembangunan di Pulau Saadiyat, sebagai sebuah distrik kebudayaan yang baru. Di sini akan dibangun Museum Louvre dan Guggenheim, sebagai cabang dari museum bernama sama di Paris.

4. Afghanistan

Wisata ke Afghanistan pastinya menjadi suatu perjalanan yang penuh pertimbangan. Negara ini seakan tidak pernah lepas dari konflik dan peperangan yang mewarnai negaranya.

Namun sebenarnya, masih ada wilayah di Afghanistan yang aman untuk wisatawan, yaitu Wakhan Corridor. Penduduk lokal meskipun hidup terpencil, namun terkenal ramah dengan orang asing.

Masuklah dari Tajikistan, kemudian berjalan di antara pegunungan dan perbukitan yang terisolasi menuju Wakhan Corridor, dimana Anda dapat melihat perkampungan di tepi Sungai Oxus, sungai terpanjang di Asia Tengah.

5. Uganda

Safari di Uganda sekilas sama saja dengan safari-safari di negara Afrika lainnya. Namun istimewanya, di Uganda Anda dapat melihat gorila gunung besar yang hidup dalam hutan di hilir Sungai Nil dan Danau Bukit Rift. Gorila ini tidak berbahaya dan tidak akan mengganggu wisatawan yang ingin melihatnya.

6. Dunia baru, Kuba

Kuba selama bertahun-tahun membatasi diri terhadap kunjungan wisatawan ke negaranya karena situasi politik yang kurang stabil dan memiliki atmosfir berbeda, sama seperti Korea Utara. Namun, tahun ini Kuba telah berubah.

Negara ini mulai membuka diri terhadap wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi kota Eksotis Havana dan Pinar del Rio, yang terkenal dengan pemandangan perbukitan penuh perkebunan tembakau yang menjadi bahan dasar cerutu Kuba yang terkenal.

Gimana nih ama referensi yang aku kasih?
Berniat berwisata kesana??
hhhh...nggak ada slahnya dicoba kan? syapa tahu kalian dapet pengalaman yang nggak bakal dilupain di sana..hehe

smoga bermanfaat..^_^ (Jangan lupa kritik sarannya..)

#sumber : www.okzone.com

0 komentar:

Posting Komentar