Senin, 09 Januari 2012

Lima Tujuan Wisata Belanja Terfavorit Dunia

Tidak dapat dipungkiri, belanja merupakan aktivitas wisata yang paling digemari turis saat berkunjung ke suatu negara atau kota. Ada referensi menarik untuk Anda yang hobi belanja atau sekadar window shopping.

Sebuah perusahaan konsultan pasar dari Paris, Presence Mystery Shopping, melakukan sebuah survei yang menunjukkan beberapa tempat belanja dunia yang digemari para turis. Tempat belanja ini dipilih sebagai favorit berdasarkan kebersihan, keramahan staf dan penjualnya, atmosfir sekitar, dan akses menuju tempat belanja tersebut.

Mana aja sih tempat favorit belanja di dunia? Yuukkk simak beritanya...

1. Orchard Road, Singapura

Orchard Road di Singapura menempati tempat pertama sebagai tempat belanja terbaik. Menurut survei tersebut, Orchard Road memiliki trotoar yang luas dan bersih serta toko-toko yang beragam. Namun menjelajahi Orchard Road tidak dapat dilakukan dalam satu hari karena di jalan ini terdapat 22 shopping mall dan enam departement store.

2. Avenue de la Liberte, Luxembourg

Tempat ini menempati peringkat kedua sebagai tempat belanja terbaik di dunia karena atmosfirnya yang sempurna, serta banyak ruang. Meskipun ramai, pengunjungnya tidak perlu berdesak-desakan.

3. Bagdat Avenue, Istanbul, Turki

Tempat belanja ini menempati peringkat ketiga karena penampilannya yang menarik, dengan area penuh taman bunga, serta penjual air dan taksi-taksi yang rapi. Di sini juga dapat ditemukan kopi asli Turki yang lezat, di antara deretan-deretan kafe kopi di sekitar pusat perbelanjaan ini.

4. PC Hoofstraat, Amsterdam

Distrik PC Hoofstraat ini terkenal dengan keramahan dan atmosfir tokonya yang mengundang pengunjung untuk belanja. Staf-stafnya juga terkenal ramah terhadap semua kalangan pengunjung.

5. Oscar Freire, Sao Paolo, Brasil


Masyarakat Brasil adalah salah satu penduduk paling ramah di dunia. Tak mengherankan bila pusat perbelanjaan di salah satu kota di Brasil ini menempati posisi kelima. Pusat perbelanjaan ini memiliki staf yang ramah dan mengundang pengunjung untuk masuk dan berbelanja.

Semoga infonya bermanfaat apa lagi buat kalian yk gila Shopping...
Jangan lupa kritik sarannya y...makasih...^_^

0 komentar:

Posting Komentar