Rabu, 11 Januari 2012

Tips Diet Dengan Menulis Diary

Jika tubuh langsing menjadi resolusi 2012, mulailah menulis buku harian. Kok gitu? Mau tau alasannya??
Cekidoott...

Buku harian diyakini sebagai trik ampuh nih untuk ngebakar kalori tanpa perlu ngabisin waktu berolahraga, seperti yang udah diungkapin Cosmopolitan, Selasa (10/1/2012).

Berdasarkan studi yang dilakuin Stanford University dan Canada’s Renison University College, wanita yang nulis buku harian cenderung lebih cepet ngebakar kalori dari pada yang nggak. Dalam studi tersebut, responden diminta menulis selama 15 menit apa saja hal terpenting dalam hidup mereka, kaya keluarga, hubungan, dan musik. Sementara responden yang lain diminta menuliskan alasan mereka nggak meduliin apa yang menurut orang lain penting.

Setelah ditemui dalam empat bulan setelahnya, wanita yang menuliskan apa yang penting dalam hidupnya berhasil nurunin berat badan rata-rata 1,5 kilogram. Sementara wanita yang menuliskan alasan tak memerdulikan apa yang penting, rata-rata lebih gemuk 1,2 kilogram. (woooww...amazing..)

Mau tau kenapa? Peneliti menjelaskan, bahwa wanita cenderung nyaman terhadap diri sendiri saat memiliki waktu untuk menuliskan apa yang dianggap bernilai dalam hidupnya. Hasilnya, mereka nggak lantas mengonsumsi makanan berlemak demi meningkatkan mood.

hhhmmm...perlu dicoba nih, apalagi buat kalian yang selama ini udah diet mati2an (haha..lebay) nurunin berat badan nih...nggak ada salahnya nyoba kan???
Selamat mencoba..^_^


#sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2012/01/10/195/554610/ingin-cepat-langsing-mulai-tulis-diary

0 komentar:

Posting Komentar