Rabu, 11 Januari 2012

Kalori Mi Lebih Tinggi Daripada Nasi

Kalo kalian termasuk penyuka mi, mulai sekarang pikir2 lagi deh buat ngonsumsi dalam porsi berlebihan. Soalnya, mi memiliki kandungan kalori lebih tinggi ketimbang nasi.

"Mi memiliki kadar kalori lebih tinggi daripada nasi. Kalori mi sekitar 300, berbeda dengan nasi yang hanya 150 kalori dengan porsi yang sama," jelas ahli gizi Dr Patricia S.Y. Wijaya kepada okezone usai menjadi pembicara peluncuran Healtimie di Swiss Belhotel, Mangga Besar, Jakarta, baru-baru ini.

Ia nambahin, mi juga mempunyai kadar karbohidrat tinggi pula sehingga berpeluang menjadikan tubuh semakin gemuk. Dan bila mengonsumsi mi dalam kadar berlebihan, bukan tak mungkin penyakit mudah menyerang tubuh.

"Dampaknya kalau kebanyakan mengonsumsi mi bahaya sekali, Anda sama saja menimbun penyakit dalam tubuh dan itu bisa berimbas pada jantung, pencernaan, yang kesemuanya akan menjadi komplikasi, bahkan terburuknya bisa terkena kanker," tutupnya.

Meski bisa dibilang mie mempunyai kadar kalori yang tinggi namun dirinya pun meyakini kalau ada mie yang memiliki kadar kalori cukup rendah.

"Mi memang punya kadar kalori cukup rendah tetapi pada healtimie kadar kalorinya itu tidak mencapai 200 kalori, bahkan pada mi tidak menggunakan bahan pengawet," tutupnya.

(waaahhh...sayanya juga penggila mi nih, mulai sekarang musti diurangi nih, haahaaiii..)
Semoga infonya bermanfaat, Jangan lupa kritik sarannya... ^_*


#sumber : http://www.okefood.com/read/2012/01/10/299/554723/dibanding-nasi-kalori-mi-lebih-tinggi

0 komentar:

Posting Komentar