Selasa, 29 November 2011

4 Tempat Wisata Hijau di Bandung

Bosan dengan pemandangan kota yang ramai, bising dan polusi dimana-mana?
Pengen refreshing di tempat-tempat yang bisa memanjakan mata?
Naaahhh berlibur ke Bandung bisa jadi salah satu pilihan buat kalian untuk berlibur nih...
Selain tempat wisata Tangkuban Perahu di Bandung yang terkenal ternyata masih ada beberapa bahkan mungkin masih banyak lagi tempat wisata di Bandung yang bakalan memanjakan mata. Mungkin karena belum banyak dikenal orang2 aja makannya belum banyak orang yang tau.
Nah kali iniaku kasih 4 referensi tempat wisata hijau di Bandung yang mungkin bisa jadi pilihan kalian buat berlibur.
  Lets see..^_^
1. Kampung Daun
Bertempat di Jalan Sersan Bajuri, Bandung, Kampung Daun menawarkan area makan dengan konsep alam. Kampung Daun terletak di titik tertinggi Kota Bandung. (waaahhh..kebayang gimana sejuknya udara di sana) Rindangnya pepohonan dan deru derasnya air sungai yang mengalir di tengah restoran menjadi media relaksasi buat kalian nih, asik banget nggak tuh?

  Tempatnya yang berada di bukit juga menjadi titik perhatian tersendiri. Begitu banyak saung dengan ketinggian dan pemandangan yang berbeda. Jika ingin menikmati kehijauan dan kicau burung, ada baiknya kalian dateng siang hari. Kalo kalian pengen dimanjain sama pemandangan lampu temaram yang romantis, kalian bisa mengunjunginya pas malam hari (matap banget deh pokoknya).

  Menu dengan beragam jenis menjadi andalan utama tempat ini. Soal rasa jangan ditanya, menu mereka pas dengan udara Bandung yang sejuk, waahhh jadi bikin perutku keruyukan,hahaha
 maklum, setiap dengen makanan bawaannya jadi laper,haaahaa..

2. The Ranch

Dengan Rp 5.000 kalian udah bisa nikmatin bentang alam hijau lengkap dengan berbagai permainan lengkap. The Ranch, Lembang bakal ngebawa kalian ke dunia koboi. Uang masuk di atas termasuk dengan segelas yoghurt atau susu sapi murni yang bisa diambil dengan menukarkan tiketnya(waahh...asik tuh).

  kalian bisa naikin kuda bak koboi dengan harga Rp 20.0000. Sebelum naik, kalian bakal dapet sederetan rompi dan topi koboi yang bisa kalian pilih buat dipakai. Setelah itu kalian bisa menunggang kuda di hamparan kebun hijau yang asri,kebayang nggak tuh betapa asiknya?

  Selain menunggang kuda, kalian juga bisa maen2 di arena bermain. Arena ini diisi dengan berbagai permainan seru. Water Ball, panahan, gokart, sepeda dan tenda-tenda Indian bisa jadi pilihan permainan kalian. Kalian cuma mbayar Rp 15.000 untuk satu kali permainan aja, terjangkau kan?


3. Taman Kupu-Kupu 

Pengen maen sama cantiknya kupu-kupu? Berkunjung ke taman ini bisa jadi pilihan yang tepat nih. Letaknya di Jalan Raya Cihanjuang, Bandung, taman ini menawarkan tetumbuhan dengan hewan hidup, kupu-kupu.

  Tiket masuknya cuma Rp 20.000 per orang nih, terjangkau lah ya? Tiket itu sudah termasuk souvenir berupa pin dan air mineral(tuh kan dapet bonus lagi,xixi.. Di taman ini terdapat 28 jenis kupu-kupu yang dibiarkan terbang bebas dan berkembang biak seperti di habitat aslinya. Kalian bakal ngrasa kaya masuk dalam dunia kupu-kupu karena sangking banyaknya kupu-kupu yang hilir mudik.


4. Kampung Gajah

  Suasana berbeda dalam berlibur bisa kalian dapatin di sini. Kampung yang menyatukan sarana wisata, belanja dan kuliner sekaligus bertempat di Jalan Sersan Bajuri, Bandung. 
(waahh..lagi2 ngomongin masalah kuliner nih,pasti asik nih..ekeke)

  Kampung ini tepat bagi para penggemar outdoor seperti outbond, buggy, skyrider, dan boogie kart. Pecinta kuliner juga akan dimanjakan di sini (tuuhh kan apa aku bilang??g nyesel deh dateng ke sini). Menu Eropa hingga Asia bisa Anda dapatkan di kampung ini.

  Anak-anak juga bakalan puas bermain di sini soalnya banyak permainan yang disediakan buat mereka. Ayunan, mini flying fox dan sepeda kecil bisa jadi pilihan permainan mereka.

Gimana infonya??
tertarik untuk berkunjung?? atau bahkan udah masuk list liburanmu minggu ini??
hhmmm..yang pasti kalo pas lagi maen ke Bandung bisa tuh sempetin mampir ke salah satu tempat wisata di atas...
selamat mencoba...^_^
#jangan lupa kritik sarannya...

0 komentar:

Posting Komentar