Rabu, 05 Maret 2014

Hotel Terkecil Di Dunia?

Pernahkan anda membayangkan menginap di sebuah hotel dengan ukuran yang tidak wajar?


Di kawasan Shibuya, Tokyo sebuah konsep kapsul digunakan sebagai hotel berukuran mini dibangun untuk memfasilitasi wisatawan yang terdampar kala melakukan perjalanan tanpa tempat menginap. Bernama Century Shibuya Hotel, penginapan ini dikembangkan sebagai hotel dengan harga murah dan kualitas pelayanan maksimal.


Akiyoshi Kaneko menunjukkan sebuah kabin kecil yang dimiliki Capsule and Sauna Century Shibuya. Dilengkapi layar televisi kecil dan pemutar musik digital inilah hotel terkecil di Tokyo.


Di Moskow sebuah hotel berukuran kecil yang dinamai "Sleepboxes" menawarkan sebuah akomodasi sederhana namun memberikan kenyamanan. Terdiri dari 100 kamar tarifnya sangat murah bagi wisatawan dengan dana terbatas.


Barisan-barisan kamar tersusun rapi ini merupakan hotel berukuran kecil pertama di Moskow.


Di sejumlah tempat seperti Bandara Sheremetyevo yang berada di luar Moskow, sebuah kotak tidur "Sleepbox" diletakkan sebagai tempat penginapan darurat bagi para penumpang yang membutuhkan tempat tinggal kala terdampar di kawasan itu untuk menanti penerbangan berikutnya.


Tidak menyediakan fasilitas tambahan, kotak tidur yang berada di Bandara Udara Internasional Sheremetyevo hanya memberikan tempat tidur dengan kasur dan bantal yang bersih.


Berbeda dengan di Moscow, hotel yang satu ini berbentuk kapsul terletak di Qingdao, Cina. Hotel mini ini melengkapi kamar-kamarnya dengan TV LCD, koneksi Wi-fi, meja komputer dan tempat tidur yang nyaman. Untuk menginap di Qingdao Hotel ini anda hanya membayar Rp 293. 716. Qingdao Hotel berukuran 4 meter yang tingginya berkisar 6 kaki dan lebar 3 kaki.


Seperti inilah barisan suasana Qingdao Hotel, bersih dan nyaman.


Di Hongkong, Eric Wong mengembangkan hotel dengan bentuk kapsul bertingkat. Hotel ini ditujukan untuk para mahasiswa atau wisatawan yang berkunjung Hongkong.


Kapsul hotel yang dikembangkan Eric Wong dilengkapi dengan AC dan TV sebagai fasilitas tambahan untuk dinikmati para tamu .


Seperti inilah ruangan tidur yang ditawarkan Capsule Hotel di Shanghai.


Selain menyediakan tempat menginap berbiaya murah, Capsule and Sauna Century Shibuya juga menyediakan fasilitas mandi sauna dengan biaya yang murah bagi para wisatawan yang menginginkan kesegaran.


Capsule and Sauna Century Shibuya juga memberikan fasilitas pijat dan perawatan tubuh yang membantu pengunjung menghilangkan lelah tubuh setlah melakukan perjalanan.

Jadi, bagi anda semua yang berwisata ke China dan Moscow tidak usah bingung memilih penginapan. Mungkin ini bisa menjadi salah satu pilihan. ^_^



#sumber: http://foto.plasa.msn.com/slideshow/photo/hotel-terkecil-di-dunia/3s46peox#17

0 komentar:

Posting Komentar